Selasa, 26 Februari 2013

Tips dan Trik bermain Harvest Moon A Wonderful Life


Tips dan Trik Permainan.
1.     Cara mendapatkan anak perempuan.
Pada Chapter 1, datanglah kerumah peri Harvest (kurcaci). Carilah tiga pot yang berdempetan dan bicara terus-menerus  padanya hingga ia mengatakan :YOU WIN.” Setelah itu bicara pada salah satu peri Harvest, maka ia akan memberimu pilihan anak, yaitu Daughter (anak perempuan) dan Brother (anak laki-laki).
2.    Cara mendapatkan kuda putih.
Pada bulan ke-2 tahun pertama pesan atau jual sebuah barang. Keesokan harinya sebelum Takura pulang dari kota, masuk kedalam rumahmu untuk save game. setelah itu tunggulah Takura pulang dari kota, dia akan memberikanmu kuda. Jika kuda yang diberikan Takura bukan kuda putih, maka load game yang sudah kamu save tadi.
3.    Mendapatkan piringan hitam “64 Song.”
Selalu datang kerumah Kassey untuk bemain catur China. Jika kamu sudah berhasil mengalahkan Kassey sebanyak 10 kali, dia akan memberikan piringan hitam dengan lagu terbaru.
4.    Cara mendapatkan jam weker.
Pada Chapter 2 pergi kerumah Grant sebelum jam 05.00. ketika kamu masuk kerumahnya kamu akan melihat Cut Scane. Dia bingung mau memberikan jam weker itu pada siapa, tiba-tiba kamu datang. Grant akan menawarkan jam itu kepadamu dan ketika kamu ditanya jawablah “Sure.” Setelah itu kamu akan mendapatkan jam weker tanpa berteman dengan Grant.
5.    Tempat memancing yang baik.
Pada pagi hari sebelum jam 05.30 pergilah memancing didekat air terjun, disana kamu akan mendapatkan banyak ikan yang mahal.
6.    Petunjuk menanam.
Jika ingin menanam sayuran, sebaiknya ditanam disamping Chicken Coop karena lahan itu lebih subur, untuk buah-buahan sebaiknya ditanam disamping rumahmu, dan jika kamu mengolah kedua lahan itu dengan baik, maka Takura akan memberikan ladang yang ke-3 yang lebih subur. Sebaiknya jangan menanam strawberry karena hanya memberikan keuntungan sebanyak 5G.
7.    Golden Egg.
Jangan menjual Golden Egg pada Takura karena hanya berharga 300G, sebaiknya dijual pada Van dengan harga 360G jika kamu menawarnya.
8.    Cara mendapatkan resep Entreess, Dessert, dan Main Dishes.
Pertama tanamlah ±25 Turnip, kemudian setelah panen buat semua Turnip tersbut menjadi Lighr Pickles.
9.    Cara cepat mendapatkan Tartan.
Saat di Chapter 1 tanamlah beberapa tanaman, saat ditahun berikutnya setelah semua hasil panen habis baik untuk dijual dll, masuk ke dalam rumah Takura sekitar jam 08.00 dan 09.00, atau saat ia ada dirumah, maka akan ada cut scene.

2 komentar:

  1. gan kapan waktu yang paling baik untuk mancing di jembatan

    BalasHapus
  2. Pagi hari sebelum jam 05.30, disebelah air terjun. Disitu kamu akan dapat ikan yg cukup mahal.
    Sebenarnya disetiap tempat bisa dapat ikan yg mahal, tapi kuncinya waktu. Semakin lama kamu memancing, semakin besar dan semakin mahal ikan didapat. Begitu.

    BalasHapus